Bem Filkom

KRS – Kami Rindu SIAM

24-Agu-2016 admin Berita

Apa kabar kamu? Iya kamu yang lagi nungguin aku!
Semester ganjil 2016/2017 akan segera bergulir sebentar lagi. Hiruk pikuk persiapan telah dimulai. Dari persiapan penyambutan maba sampai mempercantik bangunan dan fasilitas-fasilitas mahasiswa. Semuanya disibukan! Filkom pun juga, fakultas yang baru saja merombak strukturalnya mulai bersolek, menggeliat bangun, cuci muka, dan segera berlari, kerja, kerja, kerja, katanya. Kurikulum baru pun dilahirkan di saat-saat injury tim jadwal KRS.

Tak seperti bayi baru yang ditimang-timang, kurikulum baru pun dipertanyakan keadaanya. Bagaimana tidak, mahasiswa lama banyak yang geleng-geleng, “Ini gimana to!”. Masalahnya hanya satu, yaitu banyak perubahan yang dilakukan, namun belum disosialisasikan secara baik. Sehingga, muncul pertanyaan lanjutan “Kalo belum jelas, gimana mau KRS-an?”.

Semua bertanya, dari mahasiswa yang jarang ngampus sampe tim lingkar advokesma FILKOM, namun semua tak dapat menjawab segala pertanyaan atas perubahan ini. Maka dari itu yuk sama-sama cerdas mengawal kurikulum baru yang terkesan seperti sinetron kejar tayang yang masih belum matang. Mari sama-sama mencari tahu apa-apa yang belum jelas, dan jangan sampai perubahan kurikulum hanya dijadikan syarat berdirinya sebuah fakultas.

Kementrian Kajian dan Aksi Strategis
BEM FILKOM UB 2016
#ContinuousImprovement
#MenolakDiam