Bem Filkom

Proker Unggulan

  1. Beasiswa FILKOM To FILKOM

Pemberian BEASISWA kepada mahasiswa FILKOM yang kurang mampu dalam 1 waktu periode. Sasaran minimal adalah 1 orang tiap prodi untuk seluruh angkatan dengan sumber dana utama berasal dari donasi mahasiswa dan sumber dana pendukung berasal dari mitra kerja dan juga donatur dari pihak non mahasiswa FILKOM.

  1. Advo Blusukan

Mencari data masalah kemahasiswaan yang ada di dekanat dan juga mahasiswa secara turun langsung dengan mengadakan wawancara atau pengisian quisioner dalam periode tertentu. Serta juga mencoba menyampaikan secara langsung keadaan yang permasalahan yang sebenarnya.

  1. Lapor BEM

Pelaporan permasalahan mahasiswa secara online melalui media Web dan juga tindakan responsif Advokasi terhadap permasalahan yang ada. Permasalahan akan dihimpun selama 1 minggu sekali dan akan dipublikasikan secara viral apa yang menjadi top list permasalahan dan bagaimana penyelesaiannya.

  1. Monthly BEM Activity

Pelaporan kinerja BEM tentang apa yang sudah dilakukan secara online melalui media komunikasi BEM tiap minimal 1 bulan sekali. Sehingga, mahasiswa dapat memberikan respon terhadap kinerja BEM secara langsung.

  1. Liga Prestasi

Memberikan apresiasi karya prestasi melalui pendataan rangking online terhadap Lembaga Mahasiswa dan mahasiswa pribadi yang telah menorehkan prestasi mereka dalam satu periode kepengurusan. Lembaga maupun mahasiswa yang berhasil meraih poin rangking tertinggi akan mendapatkan apresiasi penghargaan.

  1. Sahabat Prestasi

Pendampingan kontingen lomba dari mulai pemberian info lomba, pembinaan, hingga upaya pendampingan lomba yang dilakukan secara bersama oleh seluruh Lembaga Mahasiswa.

  1. Kontribusi FILKOM

Merupakan kegiatan pengabdian sosial masyarakat bersama seluruh Lembaga Himpunan dimana BEM sebagai wadah untuk terjalannya proker Lembaga Himpunan dalam satu wadah di bidang pengabdian sosial masyarakat.

  1. FILKOM HOS (House Of StartUp)

Program katalisator penggemblengan inkubator StartUp yang akan bekerja sama dengan komunitas Start Up Malang dan juga Lab yang ada di FILKOM untuk memunculkan technopreneur yang berasal dari mahasiswa FILKOM

  1. Kawalin Isu

Program aksi dan diskusi dengan mengundang elemen-elemen luar untuk berbagi ilmu dan pengalaman terhadap permasalahan yang sedang berlangsung ke mahasiswa FILKOM. Juga tentang bagaimana menumbuhkan budaya diskusi yang ada di FILKOM

  1. Jadi Satu

Kunjungan kerja BEM ke Lembaga Mahasiswa dalam satu periode dalam jangka waktu tertentu untuk mendengarkan dan mendiskusikan berbagai permasalahan yang ada di lembaga terkait dan pengadaan malam keakraban dengan pengurus lembaga mahasiswa

  1. Malam Seni Budaya

Merupakan kegiatan apresiasi seni budaya dalam membangun semangat pemuda yang cinta akan budaya serta mengembalikan entitas kerakyatan dalam diri mahasiswa. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk merekatkan diri satu mahasiswa dengan lainnya